Cara Menyelesaikan Game Machinarium (game walktrough)

Machinarium


(sumber: google) 


Machinarium merupakan game puzzle/teka-teki yang dikemas dalam sebuah cerita petualangan.
Petualangan tentang sebuah Robot yang dibuang di tempat pembuangan. Dia harus menyelamatkan kekasihnya di dalam sebuah bangunan.
Untuk menyelamatkan kekasihnya dia harus menyelesaikan puzzle sehingga bisa melewati sebuah tempat/ruangan. Dia juga harus menghindari penjaga agar tidak tertangkap.

Download machinarium di google play

Game Walkthrough

THE DUMPS

Klik pada bak mandi terbalik dua kali, kemudian klik pada tubuh logam dari kami teman robot dua kali untuk membuatnya jatuh ke tanah, mendarat persis di samping kepala.  Sekarang klik pada kepalanya untuk pasang ke tubuh.

Anda kehilangan sebuah lengan dan kaki, tapi Anda masih dapat memperpanjang ke atas tubuh Josef dengan menahan tombol kiri mouse sambil kursor berada di atasnya, lalu tarik dia ke atas. Dan ambil mainan di sebelah kiri Anda (kanan Josef). Anda dapat klik pada tikus yang lewat untuk petunjuk untuk teka-teki ini.

Mainan sekarang ada di inventaris Anda.  Pindahkan kursor mouse anda ke arah atas layar untuk menampilkan itu, kemudian meninggalkan-klik mainan dan memberikannya kepada tikus ketika sedang beristirahat persis di samping Anda. Tikus akan melanjutkan untuk mengambil kaki anda.

Berjalan sedikit lebih jauh ke kanan dan berdiri di samping benang. Klik di atasnya untuk mengambil string. Kemudian ambil magnet di sebelah kiri Anda, dan menggabungkan kedua item dalam inventaris Anda.

Sekarang melangkah lebih jauh ke arah kanan dan kiri-klik pada bagian tegak dari logam untuk membungkuk dengan kaki Anda. Ambil magnet pada string dari persediaan anda, kemudian menggunakannya pada batang logam yang sama untuk mengambil lengan dan ayunan menuju sisi kanan layar.  Lanjutkan tepat ke daerah berikutnya.

PENJAGA POS

Setelah Anda memiliki kontrol atas Josef, berjalan menuju bergaris kerucut (dengan garis-garis putih dan merah). klik di atasnya beberapa kali sampai Anda memiliki kedua kerucut dengan ujung patah dan ember cat biru di bawahnya.

Berdiri di samping ember cat putih, dan celupkan kerucut di dalam persediaan ke dalamnya untuk mengubah kerucut seluruhnya menjadi putih. Sekarang klik pada seember
cat biru di dalam inventaris dan tuangkan isinya ke dalam ember cat putih. Celupkan kerucut putih dalam inventaris Anda ke dalam ember biru cat.

Berdiri di sebelah lampu jalan. Arahkan kursor mouse Anda di sekitarnya sampai bergantian kursor ke panah mengarah ke atas. klik di atasnya dua kali untuk memanjat dua langkah.  Sekarang klik pada langkah terakhir di bagian bawah untuk menambahkannya ke inventaris Anda. Tempatkan di dalam lubang tepat di atas kepala Josef untuk membuat langkah baru. Naik ke atas, dan ulangi proses yang sama sekali lagi, untuk mendaki lebih tinggi.  Terus mendaki sampai Anda tidak bisa naik lebih jauh lagi. Memperpanjang diri dan ambil bola lampu untuk menambahkannya ke inventaris Anda.

Menggabungkan kedua bola lampu dan kerucut biru untuk menciptakan topi yang terlihat sangat mirip dengan apa yang penjaga kenakan. Tempatkan topi di atas kepala Josef, kemudian berjalan sedikit ke kanan (berdiri persis di samping katrol) Memperpanjang diri dan ambil katrol untuk meminta penjaga menurunkan jembatan. Penjaga itu akan menurunkan jembatan bagi Anda untuk menyeberang.

Tambang Troli

Berjalan langsung dan berdiri di samping menara kecil. Kecilkan diri Anda dan klik kotak kecil persis di bawah menara untuk menampilkan satu set dua tombol. Set untuk 2A untuk memindahkan pipa, kemudian menaiki tangga di sebelah kiri Anda.

Ada sepotong kecil logam pengait persis di bawah tuas, sehingga klik kiri di atasnya untuk menambahkan hook ke inventaris Anda.  Sekarang tempat kait pada rel (yang panjang sepotong logam) pada bagian atas tangga.  Ini akan memungkinkan Anda untuk tarik tuas dengan mengklik kiri pada bagian bawah rel saat Anda berdiri di bawah tangga.

Memperpanjang diri ke atas saat Anda berdiri di samping tuas, kemudian klik pada pipa panjang (ketika kursor mouse berubah menjadi panah yang menunjuk ke atas) untuk meraihnya. Sekarang naik ke arah kanan sampai Anda hanya sebelah objek kuning. Klik untuk menambahkannya ke inventaris Anda.

Ambil benda kuning keluar dari persediaan Anda dan tempatkan di atas rel. Sekarang klik pada bagian yang panjang baja dari bawah tangga untuk menarik tuas dan panggilan untuk gerobak, lalu dengan cepat klik pada item kuning di atas rel untuk membuat kereta tambang menumpahkan isinya di dasar menara. Jika tambang cart tidak tergantung terhadap menara setelah ini, ulangi langkah-langkah yang sama lagi sampai tidak.

Klik pada roda pada kereta tambang untuk menghapusnya. Anda akan meletakkannya di
trek. Klik pada roda lagi, kemudian tarik tuas dengan batang logam panjang dari dasar tangga untuk menyerukan keranjang lain.  Anda akan terdorong ke kamar sebelah.

INCENATOR

Klik pada tombol yang berkedip merah untuk membuka panel di sebelah kanan. Bergerak ke arah pintu di sebelah kanan sampai Anda berdiri di sebelahnya. Disana ada sepotong logam yang tergantung di samping pintu, klik di atasnya untuk menambahkan item untuk persediaan Anda.

Berjalan menuju panel dan memeriksanya untuk menemukan tiga slider. Tarik slider pertama dan slider ketiga ke bawah, dan mendorong slider kedua sepanjang jalan.
Sekarang tekan tombol merah, tempatkan diri kembali ke posisi normal Anda (Anda perlu melakukan ini untuk mencapai kereta tambang), cepat lari ke kereta tambang dan memasukinya.  Jika Anda melakukannya dalam waktu yang tepat semuanya, Anda akan dibawa ke atas oleh perangkat pencubit.  Sebelum diangkut di mana saja, klik pada platform disudut kiri atas ruangan untuk melompat ke arah itu.

Sekarang gunakan potongan logam di dalam inventaris Anda dengan kotak cokelat di bagian atas platform untuk membuka kunci.  Klik pada kotak lagi untuk membukanya dan mengambil satu set kawat di dalam. klik pada bagian atas kabel di sebelah kiri untuk beralih
kabel merah dan hitam, sehingga perangkat mencubit akan pergi searah jarum jam, bukan
dari arah berlawanan arah jarum jam biasanya.

Langsung kembali dan tekan tombol merah besar di sisi panel untuk mengaktifkan perangkat mencubit sekali lagi, kemudian bergerak cepat menuju tambang troli dan memasukinya. Kali ini Anda akan bergerak sangat dekat dengan pipa besar. Klik di atasnya untuk melompat ke dalam pipa dan melanjutkan ke yang daerah berikutnya.

SEL PENJARA

Berbicara dengan napi dan dia akan meminta untuk merokok. Pindah kekanan dan ambil jamur hijau yang muncul dari pipa untuk menambahkannya ke inventaris Anda. Klik pada pipa dua kali, dan sesuatu akan jatuh.  klik pada katup untuk menambahkannya untuk persediaan Anda.

Sekarang bergerak lebih dekat ke toilet dan mengambil kertas toilet. Perpanjang sendiri
dan tempatkan jamur hijau di inventory pada lampu untuk mendapatkan panas. Sekarang gabungkan kedua daun bakaran dan kertas toilet untuk menciptakan rokok buatan sendiri. Lalu berikan kepada tahanan dan dia akan meminjamkan tangan pembantu.

Ada sebuah lubang di dinding, bergerak ke arah itu dan turunkan diri Anda ke dalam posisi di mana Anda dapat memasukkan lengan Anda ke dalam lubang. Klik di lengan peembantu, pada lubang sehingga Anda dapat memperluas jangkauan Anda. Ada dua
 lubang di dinding kiri di ruang tengah, klik pada lubang atas untuk mencapai ke ruangan lain. Anda akan menemukan lemari di ruangan ini, jadi klik di atasnya untuk ambil lemari. Klik pada lemari beberapa kali lebih mengguncang
sapu yang berada diatas, kemudian klik pada sapu untuk mengambilnya.

Sekarang Anda memiliki kedua sapu dan katup, menggabungkan keduanya dan menggunakannya pada penutup lubang untuk membukanya. Melompat, dan lanjutkan langsung ke depan kamar.

 RUMAH JAGA

Terus merangkak ke kanan sampai Anda berada di bawah lubang lain di ruangan ini.  Gunakan sapu untuk membuka penutup lubang.

Ketika penjaga itu memiringkan kursinya ke belakang, klik di atasnya untuk mendorong dia kelantai.  Cepat ambil peluru dari piring di atas meja, dan membuangnya di lantai tepat di belakang kursi (di bawah switch dengan lampu merah).
Jika Anda tidak dapat melakukan semua ini dalam satu upaya, Anda juga dapat menunggu dia untuk ambil peluru lebih banyak dari papan, duduk kembali di kursi dan memiringkan lagi. Anda juga harus ambil kunci dari ikat pinggangnya sementara ia mengumpulkan pelet dari papan dart.

Ketika ia berada di papan mengumpulkan pelet lebih, anda harus memanjat keluar dari lubang di dalam tanah lalu berjalan menuju saklar. Gunakan tombol pada saklar kiri, dan para tahanan dari ruang penjara tengah akan mencoba untuk pergi ketika penjaga mengumpulkan pelet dari papan. Dia kemudian akan tergelincir menginjak peluru yang Anda tempatkan di lantai setelah dua.

Keluar dari lubang dan melanjutkan ke lantai atas. Buka pintu ke kamar sebelah.

OBSERVATORIUM ROOM

Hanya dua hal yang harus dilakukan di sini: memanjat ke atas dan melihat ke dalam teleskop, gibaskan saklar yang hanya sebelah atas pintu untuk mematikan lampu. Anda akan melihat bahwa jam itu bersinar. Catat waktu ditunjukkan (04:45), kemudian kembali ke Ruang Guard. Turun tangga dan melanjutkan kiri ke sel penjara.

SEL PENJARA

Masuk ke sel penjara tengah dan perluas diri Anda ke atas. Ada plunger di bagian atas layar, ambil itu. Keluar sel dan melangkah lebih jauh kiri.
Klik pada tombol dan masukan waktu dari jam di ruang observatorium (4:45). Setelah Anda mengetik waktu yang tepat, tekan tombol merah dan pintu ke sel pertama di sebelah kiri akan terbuka.  Masuk ke dalam sel dan pecahkan teka-teki di lemari untuk membukanya. Posisi awal adalah ditugaskan secara acak, tetapi solusi ini pada dasarnya untuk mengubah sisi terus menerus sampai segitiga terbentuk di tengah menggunakan titik-titik hijau.
Setelah Anda membuka lemari, Anda akan menerima senjata dengan tali di dalamnya. Kembali ke ruang observatorium dan menggunakan pintu keluar lain untuk memasuki kota.

Baca juga: info teknologi terbaru

MENARA BASE (Kanan)

Pindah ke sisi kanan dari dua peti merah, kemudian klik pada (ikon tangan, dan bukan panah menunjuk ke atas) untuk mendorong mereka ke arah kiri. Dorong lagi dan terus melakukannya sampai Anda berakhir di area berikutnya, dan Anda tidak bisa mendorong mereka ke arah kiri lagi.

MENARA BASE (Kiri)

Berbicara dengan robot memegang payung, dan Anda akan meminta payung dari dia. Dia akan meminta bantuan Anda untuk menemukan hewan peliharaan, yang dapat ditemukan dalam daerah sebelumnya (Tower Base, kanan).  Ada kotak saklar merah di sampingnya, klik untuk memeriksa tombol dalam. Tujuan di sini adalah untuk swap lokasi tombol untuk mengaktifkan magnet tepat di atas dua peti merah, cukup dengan beralih posisi mereka satu tombol pada suatu waktu.  Instruksi dapat ditemukan tertulis disesuatu di sisi kiri, dan Anda dapat mengatur ulang posisi tombol dengan mengklik tombol merah di sebelah kanan. Katakan saja bahwa tiga tombol pertama dengan panah ke bawah menunjuk diberi nomor 1, 2, dan 3, area kosong adalah 4, dan tombol dengan panah menunjuk ke atas adalah 5, 6 dan 7.

Berikut solusi: 3, 5, 6, 4, 2, 1, 3, 5, 7, 6, 4, 2, 3, 5, 4

 1 V 1 V 1 V 1 V 1 V 1 V 1 1 ^ 1 ^
 2 V 2 V 2 V 2 V 2 V 2 2 V 2 V 2 V
 3 V 3 3 ^ 3 ^ 3 ^ 3 ^ 3 ^ 3 3 ^
 4 4 4 V V V 4 4 4 4 V V 4 V 4 V
 5 ^ 5 ^ 5 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5
 6 ^ 6 ^ 6 ^ 6 6 V 6 V 6 V 6 V 6 V
 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^ 7 ^

 1 ^ 1 ^ 1 ^ 1 ^ 1 ^ 1 ^ 1 ^
 2 V 2 V 2 V 2 2 ^ 2 ^ 2 ^
 3 ^ 3 ^ 3 ^ 3 ^ 3 3 ^ 3 ^
 4 V V 4 4 4 4 V V 4 V 4
 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5 ^ 5 5 V
 6 V 6 6 V 6 V 6 V 6 V 6 V
 7 7 7 V V V 7 7 7 V V V 7

Setelah Anda aktifkan magnet, cukup menarik tuas ke bawah untuk menarik salah satu peti untuk magnet. Kemudian dorong peti merah kanan bawah, semua jalan kembali ke tempat asalnya.

MENARA BASE (Kanan)

Memanjat peti merah dan memperpanjang diri Anda untuk mencapai tangga. Gunakan tangga untuk mendaki ke puncak. Anda akan disajikan dengan satu set kontrol untuk pelampung di kolam renang. Ada empat tombol di sebelah kanan untuk tekan.  Dua tombol di samping kendalikan arah di mana pelampung harus dapat berjalan, dan tombol hijau di bagian atas mengirimkan pelampung ke arah yang ditunjukkan pada layar hitam.
Tombol merah menyebabkan pelampung untuk menyemprotkan minyak. Tujuannya adalah untuk menyemprotkan beberapa minyak di samping hewan peliharaan sehingga akan keluar dari bersembunyi di balik kaleng minyak.
Pada dasarnya hanya terus memutar panah hijau pada layar hitam menggunakan kedua
tombol samping sampai menunjuk ke sudut tenggara, kemudian klik pada tombol hijau untuk mengirim kesana. Kemudian klik pada tombol minyak untuk menyemprotkan beberapa minyak, dan naik kembali ke dasar menara.

Anda harus memiliki plunger dan senjata (baik diperoleh dari Sel Penjara), sehingga menggabungkan kedua hal ini dan menggunakannya pada hewan peliharaan untuk memboyong dia. Dengan hewan peliharaan dalam, kepala inventaris Anda ke kiri dan kembali ke sang pemilik. Anda akan menerima payung sebagai tampilan kebaikan, sehingga menggunakannya untuk melanjutkan masa lalu daerah ke kiri (awalnya tidak dapat diakses karena air).
Terus berjalan sampai Anda mencapai kota.

 KOTA (Area Rendah)

Ada tiga musisi di sini. Terus naik sampai Anda mencapai Town Circle.

KOTA LINGKARAN

Ada engkol di bagian bawah layar, persis di bawah air mancur dan kolam kecil. Berjalan ke sana dan ambil engkol. Berbicara dengan robot duduk di bawah wajah besar jam. Dia akan memberitahu Anda bahwa ia sedang menunggu jam yang mogok, dan juga menyebutkan sesuatu tentang simbol tak terhingga. Ada lubang di gedung dengan tampilan jam, persis di samping pintu masuk yang besar.
Periksa catatan tepat di atas lubang ini untuk mencari tahu apa angka dan simbol jam tangan harus menunjuk. Gunakan engkol dengan lubang dan putar sampai tangan yang benar ditampilkan. Bel akan berbunyi, dan robot Anda baru saja berbicara dengan akan memasuki gedung. Ada catatan ketiga di lokasi di mana ia duduk, jadi memeriksa catatan itu. Putar engkol sampai tangan
berada pada lokasi yang benar, dan penjaga di sisi kanan atas dari layar akan meninggalkan tempatnya. Naik ke lantai atas dan masuk ke tempatnya, ambil pengeras suara yang tergantung di kabel. Sekarang kembali turun dan berbicara dengan robot di kursi roda untuk bisa mendapatkan minyak.  Setelah itu, gunakan tangga naik (pada sisi kiri layar).

JEMBATAN

Memanjat tangga dan tarik kabel daya untuk mengganggu robot yang kesulitan di tempat kerja. Anda akan jatuh ke tanah, begitu cepat cabut kabel merah sebelum robot perbaikan mengembalikan power ke alatnya. Sekarang bergerak sedikit ke kiri dan berdiri di samping tiang dengan burung robot. Klik di dasar tiang untuk membuka kompartemen kecil, kemudian mencoba untuk mengocok ubin sekitar sampai salah satu mereka jatuh ke tanah.  Burung itu akan merebut itu, jadi bergerak sedikit lebih lanjut untuk kiri dan burung itu akan beristirahat pada kabel. Sekarang apa yang Anda lakukan adalah memperluas dan mengecilkan diri terus menerus dengan kecepatan tetap, sehingga burung itu akan meniru Anda dan menyebabkan konslet pada kawat. Kawat akan pecah segera setelah itu, dan burung akan menurun ke tanah. Anda dapat mengumpulkan ubin yang dibutuhkan dari Anda, dan mencoba teka-teki kekuatan lagi. Namun sebelum melakukan itu, Anda harus ambil kawat terakhir dan mengikat kepada jembatan.

Apa yang perlu Anda lakukan di sini adalah untuk membentuk garis dari bagian bawah teka-teki, terus sepanjang jalan sampai mencapai kabel merah di bagian atas.

Solusi untuk puzzle harus terlihat seperti ini:

 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
 xx | xx
 xx ^ / --- x ------- x
 xx | | | x | x
 xx \ --- x --- | x
 xx | x | | x
 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
 x | | x | x | | x
 x | | x ----- x --- | x
 x ------ x ----- x | x
 x | x \ --- x ------- x
 x | xxx
 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
 x | xxx
 x | xxx
 x ------ x ----- ^ xx
 xx | | xx
 xx | xx
 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


Setelah Anda mengatur kembali teka-teki agar terlihat seperti diagram di atas, cukup tempatkan ubin yang hilang di bagian kiri atas layar dan jembatan akan teraliri listrik terus menerus. Tutup kompartemen, berjalan langsung dan memanjat tangga. Ambil ekor kucing dan itu akan berjalan menuju jembatan, teraliri listrik dengan daya yang berasal dari kawat. Buka kompartemen lagi dan menonaktifkan koneksi dengan menghapus ubin atau geser satu dari tempat. Menutup kompartemen dan ambil kucing. Kembali ke daerah yang lebih rendah dari kota.

 KOTA (Area Rendah)

Berjalan menuju musisi dengan pipa besar.  Masukan kucing dalam pipa untuk membersihkan tikus bersembunyi di dalam.  Pemain kini dapat memutar pipa alat musiknya.

PENJAGA POS

Gunakan minyak kosong di lantai untuk mengambil minyak. Setelah itu selesai, kembali ke layar sebelumnya dan masukkan bar dengan lampu neon di atasnya.

WARUNG

Berjalan ke arah kanan dan duduk di kursi yang berlawanan dari robot yang merenung.
Bermain game dengan dia. Tujuan di sini adalah untuk membuat garis lurus dengan lima potongan Anda sebelum lawan melakukan, cukup dengan bergantian menempatkan satu potongan pada suatu waktu.
Berikut adalah link video yang menunjukkan cara mudah untuk mengalahkan Anda lawan dalam teka-teki lima-in-a-baris:

http://www.youtube.com/watch?v=2m6NhwjFuXU

Mengalahkan dia di permainan, dan Anda bisa mengumpulkan lima baut berserakan di sekitar bar. Anda juga harus m engumpulkan kertas lalat yang sedang tergantung di rak sebelum
meninggalkan layar ini (Anda akan perlu untuk memperpanjang diri untuk meraihnya).  Kembali menuju luar.

KOTA (Area Rendah)

Berikan semua lima baut ke musisi bermain terompet, dan ia akan dapat untuk memainkan alat musik lagi. Para penyewa marah di apartemen tepat di atas akan melemparkan pot tanaman nya di kelompok musisi, dan Anda dapat mengumpulkan tanaman di setelah acara. Untuk mendapatkan sebuah drum untuk drummer, langkah pertama terhadap wadah dengan goo hijau di kanan bawah layar.
Gunakan kertas lalat dalam inventaris Anda pada wadah untuk menangkap beberapa lalat, kemudian
kembali ke dalam bar.

 WARUNG

Gunakan lalat pada bartender untuk mengalihkan perhatiannya, kemudian memindahkan drum minyak luar. Drummer sekarang akan memainkan alat musik barunya, dan penyewa di apartemen akan melemparkan set radionya pada sekelompok musisi. Ambil pesawat radio rusak dan belakang kepala hingga ke Lingkaran Town.

KOTA LINGKARAN

Berikan minyak untuk robot di kursi roda.  Setelah urutan singkat, ia akan kembali kepada Anda dan meminta untuk minyak bunga matahari. Mengambil minyak dapat dan membuka penutup lubang got (yang kini dapat diakses setelah robot di kursi roda pindah).  Memasukkannya.

RESERVOIR ROOM

Berbicara dengan robot berbentuk seperti kunci inggris dan akan meminta untuk satu set radio baru dari Anda. Kombinasikan set radio rusak (dari Kota, Luas Rendah) dan loudspeaker (Kota Circle, penjaga pos) bersama-sama, maka tempatkan radio diperbaiki diatur di atas meja. Klik lagi untuk meminta bantuan dalam menghilangkan tutup dari tangki, dan setelah cutscene singkat Anda akan menerima gagang berwarna merah katup di inventory.

Berjalan menuju laci di sebelah kanan dan membukanya. Anda akan menemukan di dalam buku.
Membalik ke halaman terakhir, dan Anda akan menemukan katup kedua. Sekarang berjalan menuju labirin pipa dan memeriksanya.  Tujuan di sini adalah untuk menghentikan air dari yang dipompa ke air mancur di atas, jadi hanya menempatkan tiga katup dalam pola:

 xxoooo

 oxooo

Sekarang Anda telah menguras kolam dalam lingkaran kota, kepala kembali ke atas dan melompat ke dalam kolam kosong. Setelah masuk, membuka pintu yang menghambat pipa dan memasukkannya.

MENARA TEMBOK

Anda akan muncul di sisi lain dari pipa. Apa yang perlu Anda lakukan di sini adalah tekan tombol merah di dinding untuk pergi ke bawah, kemudian melihat melalui jendela di dinding untuk menemukan kekasih Anda di sisi lain.

DAPUR

Sebuah cutscene pendek akan bermain, dan setelah Anda mendapatkan kembali kontrol buka lemari dan mengambil tongkol jagung didalam. Ambil panci dan meletakkannya di lantai, kemudian memasukkan tongkol jagung di atas kompor untuk panas itu. Di luar,jagung akan memukul sepotong logam dari cerobong asap. Berikan batang logam untuk Anda mitra dalam dengan memilih dari inventaris Anda kemudian klik pada jendela.

Sementara pot masih di tanah, mendaki dan menggunakan batang logam dari Anda persediaan pada casing beku di bagian atas layar untuk membukanya. Kemudian gunakan batang lagi untuk mengambil bagian dalam tabung beku. Naik kembali ke bawah, dan menempatkan panci kembali di atas kompor.  Ambil tabung beku keluar dari persediaan Anda dan tempatkan di dalam pot untuk mencairkan itu. Gunakan tabung dengan pipa samping pintu menyedot keluar minyak untuk Josef.

MENARA TEMBOK

Kembali  keluar, ada kopling merah yang dapat Anda tarik untuk memulai lift mesin (terletak di sisi berlawanan dari tangki bahan bakar). Melakukan itu, kemudian memeriksa panel di sebelah kanan. Anda harus mengubah tempat tombol berwarna sebagai memerintahkan di bagian bawah panel.

Dari:

 G - GR - R

 ----

 R - RG - G

Setelah Anda mendapatkan yang benar, tingkat akan muncul di bagian bawah panel.  Dorong ke atas (kursor menunjukkan panah yang menunjuk ke atas) untuk melakukan perjalanan ke atas.

ATAP

Bangun robot ventilasi tidur.  Teka-teki di sini adalah sederhana untuk memecahkan (Biasanya hanya tentang apa menebak kombinasi dari dua item akan menjadi), tetapi tujuan di sini adalah untuk mendapatkan salah sehingga mesin kipas meniup jauh-jauh.  Setelah itu terjadi, memanjat ke dalam lubang masuk ke area berikutnya.

RUMAH KACA

Buka dua laci untuk mendapatkan dua set slide. Ada panel sebelah meja, klik di atasnya untuk teka-teki berikutnya.

List :

 S: posisi awal
 X: merah blok

 Puzzle 1
 --------

 S ----
 -----
 -----  
 -----
 -----

Klik pada posisi S untuk membuatnya berubah menjadi hijau. Sekarang Anda dapat pergi searah jarum jam atau berlawanan arah untuk memecahkan teka-teki, dengan menerangi semua ubin 5 x 5 didaerah satu kolom atau baris pada suatu waktu.


 Puzzle 2
 --------

 -----
 --- X -
 -----
 -----
 --- SX

Mulai dari S:
 L, U, R, D, L, U, R, D, R


 Puzzle 3
 --------

 -----
 -----
 - X - X
 ---- S
 -----

 D, L, U, R, D, L, D, R, U


Puzzle 4
 --------

 -----
 - XSX -
 -----
 - XX - X
 ---- X

 D, L, D, R, U, R, U, L, D


Puzzle 5
 --------

 ---- X
 - S ---
 --- X -
 X ----
 - X -

 U, L, D, R, U, R, D, R, D, L, U, L, D, L


Puzzle 6
 --------

 - XXX
 -----
 - S ---
 -----
 XX ---

 D, L, U, R, D, R, D, L, U, R, D

Setelah Anda berhasil memecahkan segalanya, bergerak menuju beberapa jenis perangkat balok (yang kiri) dan mendorong semua jalan ke kanan. Anda akan menemukan sepotong tongkat memegang tanaman pemakan manusia. Ambil tongkat, kemudian bergerak menuju panel dengan teka-teki bahwa Anda baru saja dipecahkan.
Memeriksanya, dan tekan tombol kiri yang berkedip merah untuk mengaktifkan berkas sinar matahari perangkat.

Sekarang kepala ke atas dan menggunakan tongkat di salah satu polong dari makan manusia tanaman. Ini akan mencegah dari menggigit lengan Anda pergi. Anda akan menemukan kaca pembesar. Kepala kembali ke lantai bawah, dan mendorong balok ke perangkat kiri dua kali (titik di panci kosong).  Dekati pot, kemudian memasukkan tanaman hijau Anda telah menahan untuk sementara waktu sekarang ke dalamnya.

Berjalan menuju sisi kanan perangkat proyeksi, memperpanjang sendiri dan slot kaca pembesar ke dudukan di depan proyektor. Sekarang pindahkan menuju sisi kiri proyektor dan tempat salah satu slide kedalamnya. Pergi ke panel kontrol dengan 5 5 teka-teki x, dan tekan kedua tombol untuk
mengaktifkan perangkat balok dan proyektor.  Pabrik bunga matahari akan tumbuh, dan Anda akan melihat beberapa gambar yang diproyeksikan pada layar putih. Jika layar menunjukkan tanaman bukan binatang, hanya swap slide untuk satu dengan hewan dan serangga (Anda harus menghapus yang sudah ada dalam pertama proyektor).

Menggunakan kontroler terpasang ke perangkat proyeksi untuk melihat slide. sampai Anda melihat serangga dengan delapan titik merah pada sayap itu. Biarkan
itu, dan bergerak menuju pintu. Ada panel kecil di sebelahnya, periksa itu. Untuk membuka pintu, hanya mematikan lampu yang benar pada yang ditunjukkan dengan gambar dari serangga yang sama pada proyektor.

 x \ / x
   o \ / o
 sapi | xo
   x | x
 sapi | xo
   o | o
 x () x
      ---

       ^
       |
       |
   menarik ini

Setelah Anda cocok panel dengan gambar pada proyektor, tarik tuas di bagian bawah panel untuk membuka pintu. Sebelum Anda meninggalkan rumah kaca, bergerak ke arah tanaman bunga matahari dan kocok beberapa biji dari bunga dengan mengklik di atasnya.  Sekarang kepala di luar.

JEMBATAN RUSAK

Ada mesin pres kuning di samping pintu, sehingga menempatkan bunga matahari Anda
biji di dalamnya. Ambil penerbangan kecil anak tangga ke bawah, geser kanan dan menempatkan minyakmu bisa hanya di bawah pipa kecil. Kepala kembali ke atas dan bekerja tuas ke atas dan bawah untuk membuat minyak bunga matahari. Setelah itu selesai, naik tangga dan turun lagi mengambil minyak.  Dapat harus memiliki beberapa cairan kekuningan di dalamnya sekarang.

Bergerak ke arah kanan dan berbicara dengan penjaga besar. Dia akan meminta Anda untuk menemukan beberapa baterai baginya. Tak banyak yang dapat Anda lakukan di sini untuk membantu dulu, sehingga menggunakan pipa bawah memperluas (hanya di sebelah kanan dia) untuk slide ke bawah.  Setelah Anda berada di paling bawah, melepaskan pipa dan menggunakan tangga untuk masuk kota lagi.  Lanjutkan ke kota lingkaran.

KOTA LINGKARAN

Berikan minyak bunga matahari ke robot dengan kursi roda, dan ia akan menumpahkannya perban dan memberi Anda lulus arcade sebagai tanda penghargaan untuk membantu. Ambil perban dengan Anda juga, dan kepala ke jembatan di mana Anda
 tertangkap kucing dari. (Keluar kiri di daerah ini)

JEMBATAN

Berjalan menuju pintu masuk arcade, dan masukkan lulus arcade ke slot untuk membuka pintu. Masuk ke dalam.

ARCADE

Berjalan menuju mesin listrik (yang satu dengan siklus a) dan naik itu untuk daya
mesin arcade. Anda dapat menggunakan pengungkit pada sisi kiri mesin untuk memilih mesin untuk menyalurkan kekuatan untuk, meskipun tidak ada mesin. 3 rusak dan
tidak akan bekerja tidak peduli berapa banyak kekuatan yang Anda masukkan ke dalamnya.  Dapatkan mesin tidak. 1 dan 2 dimulai, kemudian bermain mesin baik untuk mendapatkan satu koin dari masing-masing.

Mesin pertama mengharuskan Anda untuk mencetak seribu poin dalam Space Invaders-
ketik permainan, sedangkan mesin kedua hanya akan menghasilkan koin jika Anda menyelesaikan semua lima tingkat dalam teka-teki. Berikut adalah solusi untuk tingkat:

 List
 ------

 S: Starting point, biru dot
 R: Big merah wadah
 r: wadah merah Kecil
 W: Big putih wadah
 w: wadah putih kecil


 Level 1
 -------

 S - R
 - R -

 D, R, U, R, R


 Level 2
 -------

 S - W
 - R -
 r -

 R, D, L, U, R, R, D, D, L, U, U, L, D, R, U, L, D, D, R, R, U, U, L, D, R, R


 Tingkat 3
 -------

 - W -
 r SR
 - W -

 D, R, U, U, D, L, L, D, R, U, U, L, D, R, D, L, U, R, R, D, L, U, L, U, R, D,
 D, R, U, U, D, R


 Tingkat 4
 -------

 - R -
 - Wr S

 U, L, L, L, R, R, D, R, U, L, L, D, R, U, L, L, D, R, U, R, D, L, U, R, R, D,
 L, U, L, D, L, U, R, R, R, D, U, L, L, L, D, R, U, R, D, L, L, U, R, R, R, R


 Level 5
 -------
 --- W -
 - RWS r

 U, R, D, L, U, L, L, D, L, U, R, R, R, D, R, U, L, L, L, L, D, R, U, R, R, R,
 D, L, U, L, L, D, L, U, R, D, R, U, R, R, L, L, D, L, U, L, D, R, U, R, R, D,
 L, U, R, R, D, L, U, L, D, R, R, U, L, L, L, D, R, R, R, R


Dengan dua koin di tangan, kembali ke lingkaran kota dan menggunakan koin di
mesin penjual otomatis kuning baterai. Anda akan berakhir dengan dua baterai dalam Anda
persediaan. Gunakan perban untuk mengikat kedua baterai, kemudian melompat ke dalam
air mancur kolam lagi. Gunakan rute yang sama untuk mencapai berdiri penjaga besar
luar menara (daerah dengan jembatan yang rusak). Anda harus mengisi ulang
mesin lift lagi dan melewati rumah kaca.  Jangan lupa untuk menarik tali yang dimulai mesin setelah telah cukup bahan bakar di dalamnya.

RUANG LIFT

Berikan baterai untuk penjaga sehingga ia dapat kuasa atas kelinci nya. Setelah cutscene pendek, dan ia akan berpindah ke samping sehingga Anda dapat menekan tombol panggilan lift. Setelah tiba, masuk dan Anda akan menemukan diri di dalam interior lift sangat mewah dengan karpet merah.

Klik pada tanah untuk tanaman dan Anda akan menumpahkan kotoran pada karpet.  Sebuah robot pembersih vakum kecil akan muncul dari kiri dan berhenti di depan Anda, jadi ambil itu sebelum scurries kembali ke balik dinding. Jika Anda gagal ini pertama kalinya, hanya ambil lebih banyak kotoran dan menyerakkan mereka di lantai.
Setelah tertangkap, ia akan menjatuhkan sesuatu kecil di tanah yang Anda harus memilih up.

Berjalan ke kontrol lift dan memeriksanya.  Masukan bola Anda diperoleh dari kekosongan robot pembersih ke dalam slot kosong di sudut kanan atas diagram (mencoba untuk mendorongnya ke sudut kiri bawah tidak akan bekerja).

Diagram harus terlihat seperti ini:

     1
   2 3
 4 o 5
   6 7
     8

Untuk mengetahui bagaimana untuk mencapai lantai dua, hanya memperpanjang sendiri di sama melihat saat Anda tidak melihat kontrol, kemudian klik pada daun untuk bergerak ke samping dan menemukan tambahan menulis pola pada dinding. Catat ini dan mulai membuat pola yang sama dengan kontrol lift.

Mulai menggambar dari 1, maka 6 3, 2, 7 dan kembali ke satu lagi. Keluar lift untuk menemukan diri Anda berdiri di lorong.

HALLWAY

Berjalan sepanjang jalan ke kiri dan tarik ke bawah tuas. Terus melakukan hal ini sampai mesin vakum menghilang ke kamar sebelah. Ikuti vakum mesin ke kamar sebelah, yang merupakan kamar kecil agak besar. Berdiri di atas mesin vakum, memperpanjang sendiri, dan ambil gunting. Sekarang berjalan kembali ke ruang sebelumnya.

Gunakan tuas lagi untuk membawa mesin vakum kembali ke lorong, dan posisi itu tepat di bawah lampu. Berjalan menuju listrik beralih kotak dekat pintu masuk ke kamar kecil, dan klik di atasnya untuk mengubah off. Sekarang menaiki mesin vakum dan memotong tali yang melekat pada lampu menggunakan gunting Anda. Naik kembali ke bawah dan menempatkan lampu Anda hanya diperoleh pada bagian belakang mesin. Putar kembali menyalakan dan menggunakan tuas untuk memindahkan mesin ke kamar kecil.

Di kamar mandi, ambil cahaya dan meletakkannya di mangkuk. Kembali ke lorong dan dan mendorong tuas hingga membuat lubang besar di kamar mandi. Masuk dengan kamar mandi dan klik kiri pada kertas toilet untuk menggunakannya. Anda akan melompat ke lubang, sehingga klik kiri pada bom yang melekat pada dinding untuk ayunan untuk itu.

Bagian ini mungkin rumit, jadi hanya mengambil semua lima sekering di bagian bawah (Dengan huruf A, B, C, D dan E).  Sekarang Anda perlu mencari cara untuk mengatur ulang sekering, jadi ikuti saja kawat dari atas ke bawah dan menempatkan sekering di posisi currect mereka untuk menghentikan hitung mundur (Jawaban dari kiri
ke kanan adalah D, B, E, A, C).

Sekarang Anda telah melucuti bom, kembali ke lorong dan menggunakan penerbangan besar tangga untuk memasuki ruang baru.

RUANG

Anda dapat menonton urutan kilas balik jika Anda klik pada robot dengan kepala raksasa.  Setelah itu, kepalanya ke kiri dan klik pada kabinet logam dengan tombol merah di atasnya. Ini set puzzle memerlukan mendapatkan bola hijau bantalan ke zona hijau. Solusi Illustrated baik teka-teki dapat ditemukan di sini:

http://baaka.freehostia.com/machinarium/Machinarium-26.jpg~~V

Setelah Anda berhasil memecahkan teka-teki kedua, kompartemen akan terbuka. Ambil kabel listrik di dalamnya, kemudian menggunakannya pada robot dengan kepala logam besar. Ini adalah tempat mini-game arcade bagian dimulai, dan Anda harus menghancurkan tiga puluh tiga buruk robot menggunakan pistol Anda untuk menang.

Kunci untuk ruangan dengan pistol berada (dari tempat awal Anda)
E, E, E, S, W, W, W, N, S (bulat tikungan).  Menelusuri kembali langkah Anda
(N, S, E, E, E, N, W, W) untuk mengambil pistol. Sekarang mencari tiga puluh tiga merah robot dan menghilangkannya.  Beberapa robot memerlukan dua tembakan untuk membunuh, dan Anda dapat mengembalikan kesehatan Anda dengan mengumpulkan titik-titik biru yang tersebar di sekitar maze.

Setelah Anda menyelesaikan misi penyelamatan, robot dengan kepala raksasa akan
menyerahkan bola final untuk lift untuk Anda.  Kembali ke lift dan menggunakannya pada panel kontrol. Sekarang membentuk sebuah bintang berujung delapan untuk mencapai tingkat terendah bahwa lift dapat membawa Anda.
Keluar lift.

DIBAWAH TAVERN

Berjalan ke arah kanan dan ambil palu darurat.  Menghancurkan kaca panel di sebelah kanan Anda (dan bukan kunci) untuk mengungkapkan kunci. Ambil kunci dan masukkan lift lagi. Di sisi kanan dari ruang lift, ada kecil panel dengan lubang kunci di dalamnya. Berjalan ke arah itu dan menggunakan kunci untuk membuka panel
Ambil tabung di dalam kompartemen, kemudian keluar lift.

Berdiri di samping palu dan menggunakan tabung pada kunci untuk membekukan itu.Kemudian gunakan palu untuk memecahkan kunci. Anda akan menghemat pacar Anda robot dan membawanya kembali ke ruang kamar. Gunakan pintu di sebelah kanan untuk keluar.

RUANG

Anda dapat menonton urutan kilas balik jika Anda klik pada robot dengan raksasa kepala.  Setelah itu, kepalanya ke kiri dan klik pada kabinet logam dengan tombol merah di atasnya. Ini set puzzle memerlukan mendapatkan bola hijau bantalan ke zona hijau.
Solusi Illustrated baik teka-teki dapat ditemukan di sini:

http://baaka.freehostia.com/machinarium/Machinarium-26.jpg~~V

Setelah Anda berhasil memecahkan teka-teki kedua, kompartemen akan terbuka. Ambil kabel listrik di dalamnya, kemudian menggunakannya pada robot dengan kepala logam besar. Ini adalah tempat mini-game arcade bagian dimulai, dan Anda harus menghancurkan tiga puluh tiga buruk robot menggunakan pistol Anda untuk menang.

Kunci untuk ruangan dengan pistol berada (dari tempat awal Anda)
 E, E, E, S, W, W, W, N, S (bulat tikungan).  Menelusuri kembali langkah Anda
 (N, S, E, E, E, N, W, W) untuk mengambil pistol.  Sekarang mencari tiga puluh tiga
merah robot dan menghilangkannya.  Beberapa robot memerlukan dua tembakan untuk membunuh, dan Anda dapat mengembalikan kesehatan Anda dengan mengumpulkan titik-titik biru yang tersebar di sekitar maze.

Setelah Anda menyelesaikan misi penyelamatan, robot dengan kepala raksasa akan menyerahkan bola final untuk lift untuk Anda. Kembali ke lift dan menggunakannya pada panel kontrol. Sekarang membentuk sebuah bintang berujung delapan untuk mencapai tingkat terendah bahwa lift dapat membawa Anda.
Keluar lift.

DI BAWAH TAVERN

Berjalan ke arah kanan dan ambil palu darurat.  Menghancurkan kaca panel di sebelah kanan Anda (dan bukan kunci) untuk mengungkapkan kunci. Ambil kunci dan masukkan lift lagi. Di sisi kanan dari ruang lift, ada kecil panel dengan lubang kunci di dalamnya. Berjalan ke arah itu dan menggunakan kunci untuk membuka panel.
Ambil tabung di dalam kompartemen, kemudian keluar lift.

Berdiri di samping palu dan menggunakan tabung pada kunci untuk membekukan itu.  Kemudian gunakan palu untuk memecahkan kunci. Anda akan menghemat pacar Anda robot dan membawanya kembali ke ruang kamar. Gunakan pintu di sebelah kanan untuk
keluar.

DAN SELAMAT ANDA SUDAH MENYELESAIKAN SEMUA PUZZLE.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment